Nissan Siapkan Mobil SUV Terbaru Rogue 2021

Sindonews, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 52 2201516 nissan-siapkan-mobil-suv-terbaru-rogue-2021-oO2CxrVNig.jpg (Foto: IG @KurdistanAutomotiveBlog/Motor1)

JAKARTA - Nissan kabarnya tengah menyiapkan mobil SUV terbaru dengan nama Rogue 2021. Dikutip Sindonews, publik sudah bisa melihat gambar paten melalui foto mata-mata dan mengintip rendering dari mobil small SUV itu.

Foto-foto yang beredar bersumber dari pemilik akun Instagram @Kurdistan_Automotive_Blog. Dia membocorkan gambar yang menunjukkan Rogue terlihat lebih besar, lebih persegi, dan lebih agresif dari pendahulunya.

Di bagian depan, Rogue menampilkan versi yang lebih besar dan lebih menonjol dari desain gril V-Motion yang terlihat di Nissans lain. Unit menampilkan logo baru perusahaan yang pertama kali kita lihat pada konsep Ariya.

Small SUV juga bersandar pada tren lampu utama yang dipelopori oleh Nissan Juke generasi pertama. Melihatnya lebih dekat, tampak elemen pencahayaan atas di dekat kap adalah lampu LED siang hari, sedangkan lampu depan dipasang sedikit lebih rendah pada fasia depan.

Di bodi belakang, Rogue 2021 lebih tegak dari sebelumnya, yang membuat crossover kompak terlihat lebih kasar dan harus menjadi pertanda baik untuk ruang bagasi. Rogue generasi sekarang digunakan untuk menawarkan tempat duduk hingga tujuh, tapi opsi baris ketiga dibatalkan di pasar AS untuk model 2018.

Namun pada bagian persegi belakang menimbulkan pertanyaan apakah Nissan akan membawa kembali kursi lompatan kecil untuk keluarga yang kadang digunakan untuk carpool. Lampu belakang layaknya Nissan Kicks yang funky, memberikan Rogue sedikit kepribadian.

Bocoran ini diduga menampilkan Rogue Platinum, level teratas dari model Rogue 2021 yang akan dilahirkan. Seperti pada model Nissan lainnya, Rogue Platinum mendapatkan aksen interior cokelat -dalam hal ini dash top dan jendela- dan jok kulit berlapis dengan jahitan kontras berwarna cokelat.

Layar sentuh bergaya tablet cocok dengan desain interior Nissan saat ini dan itu menawarkan ergonomi yang baik. Syaratnya, jika mirip dengan apa yang telah kita lihat di Sentra, Kicks, dan Titan. Terlebih lagi, kendaraan harus menawarkan Apple CarPlay nirkabel dan terintegrasi dengan smartphone, sehingga membawa lebih banyak teknologi ke pasar.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini