Share

Tantang Alphard dan Lexus, Volkswagen Bikin MPV Premium

Sindonews, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 52 2203469 tantang-alphard-dan-lexus-volkswagen-bikin-mpv-premium-P428fwrupH.jpg (Foto: Ist)

BERLIN - Volkswagen mengembanglan Multi Purpose Vehicle (MPV) premium dengan nama Viloran. Kendaraan ini diciptakan untuk menantang beberapa kendaraan yang sudah ada seperti Alphard, Buick GL8, dan Lexus LM300h.

Dikutip Sindonews, Viloran dirakit oleh perusahaan patungan SAIC Volkswagen. Modelnya didukung MQB besar, dengan dimensi panjang 5.346 mm, lebar 1.976 mm, dan tinggi 1.781 mm.

Jarak sumbu rodanya memiliki panjang 3.180 mm. Artinya, mobil ini mampu mengangkut tujuh orang penumpang.

Di bagian dalam, dashboard terlihat sangat mirip dengan SUV VW Teramont. Pembedanya terletak pada panel kontrol AC yang peka terhadap sentuhan serta ventilasi udara, setir kemudi, dan tuas perpindahan gigi.

Selain itu, Viloran juga dibekali pelapis kulit, penghangat, ventilasi, dan mesin pijat di semua kursi, serta atap panoramik. Pengemudinya juga dibantu dengan sistem teknologi kontrol pelayaran adaptif, asisten kemacetan lalu lintas, sistem rem otomatis, peringatan jalur, dan parkir otomatis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini