Share

Tesla Model 3 Jadi Mobil Polisi untuk Patroli di Thailand

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 52 2204046 tesla-model-3-jadi-mobil-polisi-untuk-patroli-di-thailand-lbI8vrWrhG.jpg Tesla Model 3 jadi mobil polisi untuk patroli di Thailand

BANGKOK - Thailand kabarnya akan mendatangkan tujuh unit Tesla Model 3. Rencananya, ketujuh mobil itu juga akan digunakan sebagai mobil operasional kepolisian, dikutip Sindonews.

Tesla digadang cocok digunakan sebagai kendaraan perkotaan, tetapi memiliki tenaga yang kuat. Tujuh mobil pabrikan Amerika Serikat yang datang ke Thailand itu akan berkeliling kota Bangkok menemani polisi berpatroli.

Ketujuh kendaraan itu tentu sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya menambahkan lampu rotator dan penyematan tulisan ‘Commando’ di bagian belakang, untuk menunjukkan bahwa ini adalah mobil polisi.

Demi mendatangkan Tesla Model 3, pemerintah Thailand harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, yakni 89 juta bath atau sekitar Rp42,8 miliar.

Tesla merupakan mobil ramah lingkungan yang diminati banyak negara. Dubai misalnya, telah memboyong Tesla Cybertruck sebagai armada kepolisian setempat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini