Hyundai Gelar Tes COVID-19 Lewat Metode Drive Thru

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 26 52 2204936 hyundai-gelar-tes-covid-19-lewat-metode-drive-thru-ph2T4GNOSv.jpeg Foto : Sindonews

JAKARTA - Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menggelar tes cepat virus corona (COVID-19) dengan metode Drive-Thru di Bandung, Jawa Barat. Dengan metode tersebut, tes dapat berlangsung sekitar 10 menit per orang.

Menurut pihak Hyundai seperti dikutip dari Sindonews.com, tes tersebut telah sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah dan terdiri dari empat tahap. Mulai dari pendaftaran serta konsultasi, wawancara rekam medis, pemeriksaan, dan pengumpulan sampel untuk kadindat yang berpotensi terinfeksi.

Metode tes drive-thru tetap mendukung physical distancing dan penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) agar menjaga pengemudi tetap aman di dalam mobil. Serta membantu mereka menghindari antrean panjang di rumah sakit, sehingga mencegah terjadinya penularan dari satu orang ke orang lainnya di ruang tunggu RS.

"Kami harap tes inovatif ini akan menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hyundai juga mendistribusikan 10.000 set APD (alat pelindung diri) yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan. Ini merupakan bagian dari total donasi 50.000 set bantuan APD yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya pada awal bulan ini.

"Hyundai memahami bahwa pemeriksaan berskala besar yang praktis, juga sama pentingnya dengan memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Meskipun pabrik Hyundai masih dalam tahap pembangunan, HMMI tetap berupaya menerapkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan memenuhi kewajiban sosialnya melebihi dari tanggung jawab hukum dan ekonomi," kata

President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, YoonSeok Choi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini