Tips Memilih dan Merawat Sarung Tangan Pengendara Motor

Sindonews, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 26 87 2205013 tips-memilih-dan-merawat-sarung-tangan-pengendara-motor-tKTR1wCqhN.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Sarung tangan menjadi kelengkapan yang penting untuk keselamatan berkendara, dikutip Sindonews. Penggunaan sarung tangan bertujuan untuk melindungi area tangan saat berkendara jarak dekat maupun jarak jauh.

Selain itu, penggunaan sarung tangan dapat mencegah terjadinya kram pada jari saat berkendara di udara yang dingin.

Tim Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tips dalam pemilihan dan perawatan sarung tangan untuk menunjang kenyamanan berkendara.

“Banyak sekali jenis sarung tangan untuk berkendara. Para bikers perlu memperhatikan masing-masing fungsinya agar tidak salah pilih,” ujar Johannes Lucky, Safety Riding Manager AHM.

Berikut beberapa tips dari tim Safety Riding AHM dalam memilih dan merawat sarung tangan berkendara sepeda motor.

Pilihan bahan yang sesuai

Banyak sekali jenis bahan yang ditawarkan, namun terdapat 2 bahan utama yang sering digunakan untuk pembuatan sarung tangan berkendara yakni berbahan kulit dan bahan kain.

Masing-masing bahan ini memiliki karakter yang berbeda. Bahan kain cocok digunakan saat udara panas sehingga dapat menyerap keringat pada tangan, namun jika berada di udara yang dingin sebaiknya menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hangat.

Nyaman dipakai

Pastikan sarung tangan jangan terlalu ketat sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik saat berkendara. Sarung tangan juga harus melindungi seluruh bagian tangan dari ujung jari hingga pergelangan tangan.

“Para bikers juga perlu memilih sarung tangan yang memiliki pelindung tulang agar dapat melindungi tangan secara maksimal. Dianjurkan pemilihan sarung tangan yang menutupi seluruh bagian tangan,” tambah Lucky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini