Toyota Bersiap Tinggalkan Mesin V8?

Sindonews, Jurnalis · Senin 27 April 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 52 2205477 toyota-bersiap-tinggalkan-mesin-v8-y0krvIHjCl.jpg (Foto: Global Motors & Trading Company Limited)

ALABAMA - Pabrik terbesar Toyota yang terletak di bagian negara Amerika Serikat, Alabama menyiapkan bahan untuk memproduksi 30.000 unit mesin V8. Ini merupakan produksi terakhir untuk mesin V8, dikutip Sindonews.

Kabar angin menyebutkan raksasa auotomotif Jepang itu berencana meninggalkan mesin V8. Hal serupa juga mulai dilakukan oleh merek-merek lainnya. Sebagai pengganti V8, Toyota bakal membekali produknya dengan mesin V6 Twin-Turbo.

Beberapa mobil terbaru buatan Toyota tidak lagi dibekali mesin V8 untuk seri UR. Sebut saja Toyota Tundra, Sequoia, dan Land Cruiser.

Bukan hanya di Alabama, pabrik Toyota di negara asalnya juga dikabarkan melakukan langkah serupa. Pabrik tersebut secara perlahan akan memproduksi mesin V6 untuk menggantikan V8.

Pihak Toyota sendiri sampai sekarang belum mau mengonfirmasi rumor tersebut. Tetapi sepertinya isu ini mendekati kebenaran karena sejumlah bocoran model baru dari Toyota yang muncul ke permukaan belakangan ini.

Jika isu tersebut benar adanya, proses transisinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini