Mercedes-Benz Ungkap Penjualan Kendaraan Sepanjang Maret

Sindonews, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 52 2205951 mercedes-benz-ungkap-penjualan-kendaraan-sepanjang-maret-wLSVSTaRur.jpg (Foto: Ist)

BERLIN - Wabah virus corona masih melanda dunia, tetapi China khususnya menunjukkan penyebaran virus yang mereda. Dikutip Sindonews, China mulai membuka diri setelah melakukan karantina wilayah atau lockdown.

Industri dan ekonomi perlahan kembali melaju. Begitu juga dengan industri otomotif.

Misalnya yang dirasakan oleh Mercedes-Benz Daimler, mengaku bisnisnya berangsur mulai stabil.

“Pada Maret, di China kami menjual 50.000 kendaraan lagi,” kata Markus Schaefer, Anggota Dewan Direktur untuk Produksi Daimler.

Sepanjang periode Januari hingga Maret, pabrikan mobil asal Jerman itu telah mengirimkan 477.400 mobil penumpang ke seluruh dunia. Namun, tidak disebutkan angka pengiriman khusus di China.

Sepanjang tahun lalu, China memberikan kontribusi cukup besar bagi Mercy. Tercatat sebanyak 694.200 unit mobil berhasil dijual di Negeri Tirai Bambu, menyumbang 29% dari total penjualan perusahaan.

Pabrik Mercy di Jerman memang sudah mulai kembali berproduksi. Di antaranya yang ada di Sindelfingen dan Bremen, akan kembali merakit mobil penumpang E-Class dan S-Class.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Daimler melaporkan penurunan laba sepanjang kuartal I 2020. Angka penurunannya mencapai 78% menjadi USD617 juta atau sekitar Rp9,6 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini