Teknologi Mobil Listrik Aiways Bakal Saingi Tesla

INews.id, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 52 2209392 teknologi-mobil-listrik-aiways-bakal-saingi-tesla-WEkIpUsxvP.jpg (Foto: Carbuzz/Aiways)

BEIJING - Produsen otomotif, Tesla mendapat saingan bernama Aiways. Produsen mobil listrik China tersebut secara resmi mengungkapkan rincian tentang struktur paket baterai "sandwich" yang unik, dikutip inews.

Mereka menggunakan struktur pertama di dunia yang dirancang dan direkayasa untuk mencegah kebocoran cairan masuk ke modul baterai. Lebih dari 80 persen insiden pada baterai akibat kebocoran cairan pendingin yang dapat menyebabkan kebakaran.

Apa yang dilakukan Aiways di sini adalah pemisahan fisik antara area basah dan kering. Sel baterai menempatkan pelat isolasi antara modul baterai dan pelat pendingin.

Manfaat tambahan lainnya adalah peningkatan insulasi, yang dapat mengurangi laju perpindahan panas dari luar modul baterai. Algoritma canggih telah dikembangkan untuk memantau, mengelola, dan mengomunikasikan konsumsi daya ke dalam dunia nyata.

Fungsi pembelajaran mandiri yang mendalam dari algoritma menyediakan umpan balik akurat tentang pengeluaran energi sesuai dengan kebiasaan mengemudi.

Sebagai contoh, SUV Aiways U5 yang akan dijual di Eropa, berhasil menempuh jarak hampir 186 mil pada suhu di bawah titik beku selama perjalanan darat 9.300 mil dari China ke Jerman tahun lalu. Ini mencetak rekor Guinness World Record baru perjalanan terpanjang prototipe kendaraan listrik.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini