nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Covid-19 Bikin 2.000 Unit Mobil Nissan Tertahan di Laut

Sindonews, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 10:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 06 52 2209921 pandemi-covid-19-bikin-2-000-unit-mobil-nissan-tertahan-di-laut-CBUPU9KUuZ.jpg (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Produsen otomotif merasakan dampak dari pandemi virus corona, seperti yang dirasakan oleh Nissan. Dikutip Sindonews, kapal yang mengangkut 2.000 unit mobil Nissan terpaksa mengambang di lautan selama sepekan. Kapal tidak bersandar di pelabuhan.

Kejadian ini terjadi di perairan Los Angeles, Amerika Serikat. Kapal bernama Jupiter Spirit yang dioperasikan Nissan Motoro Car Carrier Company, mengangkut 2.000 unit mobil Nissan dari Jepang ke AS. Di dalamnya juga terdapat SUV Rogue dan sedan Infiniti, untuk pasar Negeri Paman Sam.

Setelah mendekati pelabuhan, Jupiter Spirit dilarang berlabuh dan membongkar muatannya, lantaran gudang di pelabuhan sudah dipadati mobil-mobil lain yang tak kunjung laku akibat corona.

Kapal sepanjang 600 kaki itu harus rela menunggu antrean di tengah laut karena tidak mendapatkan izin otoritas pelabuhan Los Angeles, hingga akhirnya dapar bersandar pada 29 April lalu.

Tetapi laporan juga menyebutkan bahwa tidak hanya Nissan yang mengalami kemalangan tersebur. Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, juga tertahan di lautan selama beberapa pekan di perairan AS.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini