nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Penjualan Hyundai Sepanjang April

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 08 52 2210782 pandemi-covid-19-pengaruhi-penjualan-hyundai-sepanjang-april-vyeOqtaTub.jpg (Foto: Sindonews)

SEOUL - Hyundai, produsen kendaraan asal Korea Selatan menghadapi dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19. Dikutip Sindonews, selama April tahun ini, penjualan mobil Hyundai hanya 159.079 unit.

Angka tersebut turun 57% dibandingkan tahun sebelumnya. Sepanjang periode pertama tahun ini, penjualan Hyundai terjun 18% dibandingkan periode yang sama pada 2019. Pada tahun lalu, Hyundai mampu merakit 309.500 unit kendaraan. Hampir semuanya untuk ekspor.

China merupakan salah satu negara yang mulai bangkit dari keterpurukan pasca dihantam corona. Hyundai berharap penjualan di Negeri Tirai Bambu mampu berkontribusi lebih, saat pasar di negara lain sedang berjalan sangat pelan.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan lalu, Hyundai memutuskan untuk membuka kembali pabriknya di Ceko. Tempat perakitan mobil itu telah berhenti beroperasi selama tiga pekan.

Asosiasi Industri Otomotif Ceko, mengatakan, 90% sektor otomotif di sana mengalami kelumpuhan akibat krisis dan sepertiga di antaranya terpaksa menghentikan operasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini