Ford Buka Kembali Pabrik di Amerika Utara 18 Mei

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 52 2211486 ford-buka-kembali-pabrik-di-amerika-utara-18-mei-ErOdQNagT2.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Setelah penguncian wilayah atau lockdown mulai perlahan kembali dibuka di Amerika Serikat. Pabrikan mobil, Ford pun mulai berencana membuka kembali pabriknya.

Ford akan membuka kembali pabriknya di Amerika Utara, pada 18 Mei mendatang. Setidaknya ada 12.000 pekerja yang akan kembali bekerja di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Ford telah membuka kembali pabriknya di China dan Eropa. Sementara pabriknya di Michigan, sudah lebih dari enam pekan sementara beralih fungsi untuk memproduksi peralatan medis, sebagai upaya membantu penanganan virus corona.

Jim Farley, Chief Operating Officer Ford Motor, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah negara bagian dan federal, serta serikat pekerjanya, sebelum memutuskan untuk mengoperasikan kembali pabrik utamamya itu.

Di sisi lain, pabrik pembuatan komponen juga akan kembali berproduksi agar perakitan unit tidak terhambat. Mekanisme sistem shift juga disesuaikan.

Jika pada pekerja sudah terbiasa dengan protokol kesehatan yang baru, serta ditopang pasokan yang kuat, Ford secara bertahap akan meningkatkan kapasitas pabriknya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini