Kamera Tangkap Kebakaran di Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik

Sindonews, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 52 2215389 kamera-tangkap-kebakaran-di-stasiun-pengisian-daya-mobil-listrik-7eAgUQsECW.jpg (Foto: Ist)

DONGGUAN - Peristiwa kebakaran bisa terjadi tidak hanya di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) konvensional, tetapi juga stasiun pengisian daya mobil listrik.

Peristiwa kebakaran ini kabarnya terjadi pada 8 Mei 2020, terekam di stasiun pengisian daya di Dongguan, China. Sebuah mobil listrik terbakar ketika dicolokkan ke pengisi daya, sepertinya pengisi daya cepat DC, dikutip Sindonews.

Tidak ada yang tahu apa penyebabnya. Apakah musibah terkait kendaraan atau pengisi daya, atau sesuatu yang lain.

Seperti yang bisa kita lihat di video, pertama dimulai dengan suara aneh, kemudian asap hitam keluar dan kemudian suara boom. Mobil atau lebih tepatnya baterainya meledak. Setelah kobaran api muncul, jelas bahwa mobil listrik lainnya yang ikut terimbas.

Musibah kebakaran mobil listrik ini membutuhkan lebih dari 40 petugas pemadam kebakaran dan 8 truk pemadam kebakaran untuk menjinakannya.

Menurut beberapa laporan, lima mobil listrik ikut menjadi korban dari kejadian tersebut. Bahkan empat unit terimbas sangat parah.

Penyebabnya bisa jadi ada hubungannya dengan titik pengisian. Akibat kebakaran itu, pemerintah setempat menutup 48 stasiun pengisian (700 stan) untuk memastikan semuanya aman.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini