Intip Nito N4, Skuter Listrik Bergaya Supermoto Asal Italia

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 53 2226839 intip-nito-n4-skuter-listrik-bergaya-supermoto-asal-italia-nIzgbSi6p2.jpg (Foto: IST)

MILAN - Nito N4 mengusung skuter listrik bergaya Supermoto. Dikutip Sindonews, Nito N4 adalah produk dari sebuah startup.

Dari Italia, Nito Bikes didirikan dengan tujuan untuk menciptakan kendaraan pribadi di kota "hijau" dengan desain-desain sebelumnya.

Sesuai namanya, N4 adalah model keempat yang diciptakan Nito, dan juga merupakan kendaraan roda dua yang paling mengesankan dalam sejarah perusahaan ini.

Pada pandangan pertama, banyak pecinta motor bisa "berdebar kencang" oleh desain Nito N4 yang sangat mengesankan. Berbentuk seperti supermoto, N4 memiliki desain yang sangat minimalis karena penggunaan dinamika listrik.

Sistem baterai mobil disimpan dalam kotak kedap air yang disegel, digantung pada bingkai aluminium yang ramping. Seluruh bingkai adalah seluruh bodi dan pelana terintegrasi menjadi satu blok, dengan desain tajam seperti supermoto saat ini tetapi jauh lebih sederhana.

Sistem penerangan motor hanya 2 strip LED di depan. Untuk membuat N4 lebih mengesankan, Nito menerapkan sistem grip lengan depan yang mirip dengan supercar dan pemetik tunggal Confederate.

Asesoris terkemuka seperti ruji tubeless Jonich dengan ban Pirelli Diablo Rosso III, kepala babi depan Brembo M50, bagian belakang Brembo P2 34 dan garpu Ohlins membuat supermoto listrik ini semakin menarik.

Dengan peralatan "mengerikan" yang disebutkan di atas, banyak orang akan berpikir bahwa Nito N4 juga memiliki kinerja mengesankan seperti supermoto perpindahan besar. Namun, mobil ini dirancang untuk digunakan di jalan, dengan kekuatan setara motor 125cc. Motor listrik dipasang langsung ke hub roda belakang mobil, menghasilkan daya maksimum 15 tenaga kuda.

Namun berkat desain minimalis untuk mencapai bobot yang ringan, N4 masih dapat mencapai kecepatan maksimum 150 km / jam dan kisaran 150 km dengan muatan penuh.

Meski hanya mobil ide, Nito selalu siap memproduksi N4 jika perusahaan telah menerima 50 pesanan untuk motor listrik ini.

Sebelum wabah COVID-19, perusahaan kecil dari Italia berencana untuk mengirimkan N4 pertama sesegera mungkin pada tahun 2020.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini