Honda Hentikan Sementara Fasilitas Produksi karena Ransomware

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 52 2227669 honda-hentikan-sementara-fasilitas-produksi-karena-ransomware-80ty1cWYeW.jpg (Foto: Mali/Okezone)

JAKARTA - Honda menghentikan sementara fasilitas produksi karena diserang ransomware. Dikutip Sindonews, Honda harus menghentikan sementara beberapa fasilitas produksi, fasilitas keuangan, dan layanan pelanggannya.

Perusahaan asal Jepang itu saat ini masih berupaya agar sistemnya kembali online. Beruntung, belum ditemukan indikasi apapun mengenai informasi perusahaan yang dicuri.

“Kami telah melanjutkan kembali sebagian besar produksi. Kami masih berusaha menghidupkan kembali pabrik mobil dan mesin kami di Ohio,” kata pihak Honda.

Ransomware yang menyerang Honda sebenarnya sudah cukup populer. Kejahatan yang dilakukan peretas adalah menyandera sejumlah fail perusahaan, kemudian menawarkan jasa untuk mengembalikan fail tersebut dengan sejumlah imbalan.

“Tim-tim IT global kami terus bekerja menahan serangan ini dan berupaya memulihkan operasional bisnis secepat mungkin,” imbuh Honda.

Banyak konsumen Honda yang mengeluhkan masalah ini di Twitter. Meski Honda mengatakan beberapa pabriknya telah dibuka kembali, tetapi tidak sedikit konsumen yang mengaku tidak dapat melakukan pembayaran secara daring ataupun mengakses situs resmi layanan pelanggan Honda.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini