Ford dan Volkswagen Kolaborasi Perluas Pasar Secara Global

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 52 2228978 ford-dan-volkswagen-kolaborasi-perluas-pasar-secara-global-xBltSLdOah.jpg (Foto: Sindonews)

NEW YORK - Tahun lalu, Ford Motor dan Volkswagen AG mengumumkan kerjasama antara kedua perusahaan, dikutip Sindonews. Perjanjian beraliansi ini bertujuan untuk memperluas pasar mereka secara global.

Baru-baru ini muncul informasi mengenai kelanjutan dari aliansi tersebut. Kedua perusahaan menyepakati untuk fokus memproduksi 8 juta unit pikap menengah dan van komersial.

Selain itu, target dari kedua perusahaan ini juga untuk mengembangkan teknologi listrik dan self-driving. Berkat terciptanya aliansi, keduanya bisa menghemat miliaran dolar AS.

Mereka akan berkolaborasi pada city van yang dibangun Volkswagen, van kargo 1-ton yang dikembangkan Ford, dan pikap medium Volkswagen yang dibangun di platform Ford Ranger mulai 2022.

Ford rencananya juga akan mengembangkan mobil listrik baru untuk pasar Eropa pada 2023, menggunakan toolkit Drive Listrik Modular Volkswagen. Targetnya, perusahaan bisa mengirimkan lebih dari 600.000 unit selama beberapa tahun.

Tak hanya itu, Ford juga akan mengembangkan bisnis kendaraan otonom menggunakan teknologi self-driving Argo AI (artificial intelligence).

Sementara Volkswagen telah menutup investasi USD2,6 miliar di Argo AI dalam perakitan mobil self-driving Ford, karena sekarang telah dikendalikan bersama.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini