Nissan Bakal Perkenalkan Rogue 2021 di Pasar AS

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 17 52 2231564 nissan-bakal-perkenalkan-rogue-2021-di-pasar-as-fO3QBwdHcq.jpg (Foto: IST)

NEW YORK - Setelah memberikan penyegaran ke Altima, Versa, Sentra dan Titan, Nissan kembali dengan model Rogue 2021 terbaru yang akan diperkenalkan di pasar AS, dikutip Sindonews.

Nissan Rogue 2021 dibangun di atas platform baru. Dikatakan mampu meningkatkan dinamika berkendara, serta desain yang lebih modern dan bergaya dengan sistem bantuan pengemudi terbaru.

Ini pada gilirannya memungkinkannya untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu crossover kelas menengah terlaris di pasar.

Wakil Presiden Senior Pemasaran dan Penjualan Nissan AS Mike Colleran mengatakan, Rogue yang serba baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda saat ini.

"Dengan desain ekspresif, teknologi canggih, keamanan, kenyamanan, dan fleksibilitas, kendaraan baru ini dapat mendominasi segmen mid-crossover," katanya.

Gril gerak-V di bagian depan menonjolkan tampilan crossover berapi-api. Dari segi dimensi, Rogue lebih pendek 1,5 inci dan lebih rendah 0,2 inci dari model sebelumnya.

Juga, perubahan nyata dapat dilihat pada lampu depan menggunakan pencahayaan LED. Panel cahaya juga dibagi menjadi dua bagian untuk membuatnya lebih modern dan sesuai dengan tren. Di bagian belakang, lampu yang ditawarkan lebih tipis.

Menyentuh interior kabin, SUV ini menawarkan layar sentuh 9,0 inci di tengah dashboard untuk sistem infotainment yang didukung oleh fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Model baru ini juga dilengkapi dengan layar head-up 10,8 inci dan instrumen digital 12,3 inci untuk kemudahan penggunaan.

Rogue ditenagai oleh mesin 2.525 liter empat silinder QR25DE yang sekarang menghasilkan 181 hp (+11 hp) dan torsi 245Nm (+ 8Nm).

Dipasangkan dengan transmisi CVT dan hadir dengan pilihan penggerak roda depan atau empat. Versi hybrid dapat diperkenalkan di masa depan.

Dalam hal keamanan, semua varian Rogue datang dengan teknologi Nissan Safety Shield 360 yang terdiri dari Pengereman Darurat Otomatis dengan Deteksi Pejalan Kaki, Peringatan Blind Spot, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, Peringatan Keberangkatan Jalur, Bantuan Balok Tinggi, dan Pengereman Otomatis Belakang.

Fitur standar penting lainnya adalah Peringatan Pintu Belakang untuk mengingatkan pengemudi agar memeriksa bagian belakang sehingga tidak ada penumpang atau anak-anak yang tertinggal.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini