Spesial, Bugatti Chiron Tanpa Atap Khusus Disiapkan untuk 1 Orang

INews.id, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 10:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 52 2238006 spesial-bugatti-chiron-tanpa-atap-khusus-disiapkan-untuk-1-orang-72ZTMAtD80.jpg Bugatti Chiron. (Foto: Buggati)

MOLSHEIM - Bugatti bakal memproduksi Chiron versi roadster atau tanpa atap yang selama ini hanya sebatas isu saja. Bugatti Chiron roadster akan dibuat atas pesanan satu orang spesial.

Dikutip dari Motor1, Senin (29/6/2020), Bugatti Chiron melakoni debutnya pada empat tahun lalu. Berbagai varian pun bermunculan seperti Super Sport 300+, Pur Sport, Divo, Centodieci dan La Voiture Noir.

Sayangnya, informasi terkait Bugatti Chiron roadster ini masih tertutup rapat. Yang pasti, mobil ini hanya dibuat sekali saja dan tersedia satu unit di dunia karena produksinya diklaim memakan biaya yang sangat besar.

Banyak yang memprediksi, roadster Bugatti Chiron bisa menelan biaya sekitar USD10 juta ) sebelum pajak atau setara dengan Rp141 miliar. Ini wajar karena Bugatti Chiron standar saja sudah dibanderol USD3 juta atau Rp42 miliar. Demikian dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Kisah Wanita Tercepat di Dunia, Meninggal Saat Cetak Sejarah

Meski harganya lebih mahal dari Bugatti Centiodieci, Chiron tanpa atap masih kalah jauh dibanding harga Bugatti La Voiture Noir yang dijual sebesar USD18 juta atau Rp255 miliar.

Urusan jantung pacu, kabarnya Bugatti Chiron roadster akan menggendong mesin quad turbo 16-silinder, 8,0 liter yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.500 hp. Artinya, mobil tersebut akan menjadi salah satu roadster tercepat yang pernah dibuat.

Lantaran diproduksi hanya untuk satu orang, desainnya sudah pasti sangat spesial. Ditambah dengan harganya yang lebih mahal tiga kali lipat harga satu unit Bugatti Chiron Standar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini