Lorenzo Beli Mobil Lamborghini Aventador Limited Edition

INews.id, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 52 2238567 lorenzo-beli-mobil-lamborghini-aventador-limited-edition-UaUuJ00OD3.jpg (Foto: Lamborghini)

BOLOGNA - Jorge Lorenzo yang merupakan mantan pembalap MotoGP membeli Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster.

Mobil ini bukan mobil sembarangan. Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster merupakan limited edition alias jumlah produksi yang terbatas, yakni hanya 800 unit di seluruh dunia. Demikian dikutip dari iNews.

Terlebih lagi, kepunyaan Lorenzo ini merupakan edisi spesial. Jorge Lorenzo mendapatkan SVJ 63 Roadster seri nomor 'nol' dari yang tersebar di seluruh dunia.

Sebelum diberikan ke si pembalap, mobil tersebut diinspeksi terlebih dahulu di pabrik Sant'Agata, Bologna.

Baca juga: Baru 20 Menit Keluar Showroom, Lamborghini Ini Alami Kecelakaan dan Hancur

Semakin spesial lantaran Lorenzo menerima supercar tersebut langsung dari CEO Automobili Lamborghini Stefano Domenicali, Kepala Komersial Giovanni Perosino dan CEO Automobili Lamborghini EMEA Andrea Baldi.

"Saya sangat senang dan sangat berterima kasih (pada Lamborghini) karena memperkenankan saya memiliki mobil impian yang menakjubkan dan eksklusif ini! Saya tidak sabar untuk bisa mengendarainya di jalan," tulis Lorenzo dalam akun Twitternya, dilansir dari Explica.

Seperti diketahui, Aventador SVJ Roadster merupakan salah satu model Lamborghini yang paling mahal yakni Rp8 miliar. Model ini menggendong mesin 6.5L Naturally Aspirated V12, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 760 hp.

Tenaga tersebut bisa membuat Aventador SVJ Roadster melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan akselerasi dari 0 hingga 200 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 8,8 detik.

Juara Dunia MotoGP lima kali ini juga sempat memboyong Pagani Huayra Roadster yang hanya diproduksi sebanyak 100 unit di dunia sebelum dia membeli Aventador SVJ Roadster.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini