Punya Polis Asuransi Mobil, Jutaan Orang Tidak Tahu Apa yang Dikover

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 52 2240005 punya-polis-asuransi-mobil-jutaan-orang-tidak-tahu-apa-yang-dikover-NKCkhRCzYF.jpg (Foto: The Sun)

INGGRIS - Jutaan pemilik mobil ternyata tidak tahu apa saja yang dikover oleh polis asuransi mobil yang dibelinya. Satu dari empat orang meminta bantuan orang lain untuk menangani masalah asuransi ini.

Sebuah studi terhadap 2.000 pengemudi di Inggris menemukan satu dari sepuluh orang tidak tahu apakah asuransi yang mereka miliki mengkover mobil untuk penggunaan bisnis.

Baca juga: Semua Mobil Baru Dilengkapi Teknologi Keselamatan, Kematian di Jalan Bisa Berkurang 50%

Mereka juga tidak tahu apakah mereka windscreen dikover asuransi atau tidak. Atau apakah mereka tetap dikover asuransi jika mereka mengendarai kendaraan lain.

Yang mengkhawatirkan, satu dari tiga orang tidak akan tahu apa yang harus dilakukan, terkait asuransi, jika mereka terlibat dalam kecelakaan.

Dan lebih dari satu dari 20 bahkan pihak menyedia asuransi mobil mereka. Umumnya, mereka melakukan perpanjangan secara otomatis. Mereka seperti tidak punya alasan untuk menyelidiki pihak asuransi secara mendalam.

"Sudah jelas, sangat penting untuk mengetahui persis apa yang sebenarnya dijamin asuransi mobil Anda," kata CEO MoneyExpert.com Jason Smith yang melakukan riset, dilansir dari The Sun, Kamis (2/7/2020).

“Jika Anda tidak mengerti tentang asuransi, Anda dapat mengalami kejutan yang tidak menyenangkan setelah kecelakaan, di mna mobil Anda membutuhkan ongkos perbaikan yang sangat mahal," ungkap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini