Ferrari Produksi Sepeda Limited Edition, Harganya Rp268 Juta

INews.id, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 52 2240474 ferrari-produksi-sepeda-limited-edition-harganya-rp268-juta-FVnHXn6I1I.jpg (Foto: Zigwheels)

MARANELLO - Tren bersepeda sedang tren di dunia, tidak hanya di Indonesia. Produsen mobil mewah Italia Ferrari juga tidak menutup mata atas tren yang terjadi ini.

Ferarri kini telah memproduksi sepeda mewah. Tetapi, seperti image brand-nya, sepeda yang dibuatnya sangat terbatas unitnya dan tentu harganya pasti sangat mahal.

Seperti dikutip dari Zigwheels, Kamis (2/7/2020), fitur dan sensasi berkendara yang ditawarkan, sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Sepeda bernama Ferrari SF01 hanya dibuat sebanyak 12 unit di dunia. Bekerja sama dengan Bianchi, sepeda ikonik ini dibuat spesial sebagai bentuk perayaan kelahiran Enzo Ferrari yang ke 120 tahun, Februari lalu. Demikian dilansir dari iNews.id.


Baca juga: Identik dengan Mobil, Peugeot Juga Ternyata Produksi Sepeda 

Bicara spesifikasi, SF01 ini mengusung rangka super ringan yakni 780 gram berbahan karbon Countervail yang dilengkapi sistem Bianchi CV. Sistem ini diklaim bisa menghilangkan getaran hingga 80 persen dan memaksimalkan kontrol pengendara.

Bagian tempat duduknya menggunakan merek Astute yang terbuat dari 3.000 karbon dengan bobot hanya 94 gram serta pelek carbon lansiran Fulcrum Speed 40C yang dibalut ban Pirelli P Zero, ban yang pernah dipakai tim Formula 1 Scuderria Ferrari.

Sementara kelirnya dilumuri corak kuning yang dilukis langsung Giallo Modena, lengkap dengan grafis khusus Enzo Ferrari. Karena sepeda ini edisi terbatas, di setiap unitnya tertera nomor produksi dari 1 sampai 12.

Soal harga, Ferrari SF01 dibanderol dengan harga yang setara dengan satu unit Toyota Rush yakni Rp268,5 juta. Kendati harganya sama dengan satu unit mobil, 12 sepeda tersebut sudah ludes terjual.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini