Bakal Ada Drive-In Cinema, Ini Syarat Mobil Agar Bisa Nonton

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 52 2240600 bakal-ada-drive-in-cinema-ini-syarat-mobil-agar-bisa-nonton-8xAwWok8qk.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Wacana drive-in cinema alias nonton film bioskop dari mobil terus mengemuka. Layar tancap yang ditonton dari balik kemudi ini akan menjaga penonton tetap aman tanpa khawatir tertular virus Covid-19.

Sebuah perusahaan kontraktor event di ibu kota Ergo and Co mempersiapkan penayangan perdana bioskop drive-in. Pendiri Ergo and Co Adam Hadziq mengatakan, hiburan alternatif ini direncanakan hadir di Jakarta pada Juli mendatang.

Walau begitu, ternyata ada beberapa kriteria mobil yang diperkenankan untuk menikmati sajian film ini.

Untuk menikmati bioskop drive-in, Adam sarankan penggunaan mobil keluaran tahun 2000 ke atas. Tinggi mobil maksimal 2 meter, serta berbahan bakar bukan diesel agar bisa mendapatkan posisi menonton terbaik.

Untuk audio sendiri dinikmati melalui frekuensi radio sehingga bisa didengar melalui perangkat audio mobil.

Baca juga: Kisah Wanita Tercepat di Dunia, Meninggal Saat Cetak Sejarah

Dia bercerita, bioskop dengan konsep menonton dari dalam mobil ini mulai ramai dibicarakan warganet sejak merebaknya Covid-19. Konsep bioskop yang sempat tren di masa lampau ini dianggap pas dengan kebijakan pembatasan fisik dan sosial berskala besar.

“Kami main di angka sekitar 150-160 mobil per sekali penayangan film,” ujar Adam dilansir dari VOA.

Bioskop ini nantinya akan menggunakan layar berukuran 19 x 7 meter dengan kualitas tayangan 4K. Menurut Adam ukuran layar ini dua kali lipat dari layar bioskop konvensional agar bisa dinikmati semua penonton dari secara outdoor.

Adam sendiri masih merahasiakan lokasi dan harga tiket. Namun ia menyebutkan bahwa ada dua jenis tiket yang akan dijual hanya secara daring, yakni paket pasangan (2 orang) dan keluarga (lebih dari dua).

“Kalau nonton sendiri, berarti harus cari tandemannya dulu,” candanya.

Hiburan dikonsep dengan fasilitas premium. Sebelum masuk ke area menonton, tiap mobil dimanjakan dengan beragam stan jajanan yang bisa dibeli secara drive-through. Untuk jamin kebersihan ekstra, setiap mobil akan secara otomatis disemprotkan disinfektan sebelum masuk ke area menonton.

Namun Drive-in Cinema ini tidak bersifat permanen. Adam mengatakan mungkin akan berpindah-pindah lokasi seperti konsep layar tancap, “Mungkin sekitar empat hari sampai satu minggu untuk program pertama. Tergantung deal kerja sama kita dengan pihak sponsor.”

Bioskop ini akan lakukan tiga kali penayangan pada hari biasa dan empat kali setiap Sabtu. Bagi penggemar film, jangan berharap akan temukan film terbaru ataupun film box office.

Ergo and Co hanya menyasar film-film yang sempat tayang sebentar di bioskop sebelum pandemi memaksa tutup bioskop-bioskop di Jakarta. Selain itu, film-film yang memenangkan penghargaan Oscar dari 2018 juga menjadi jualan utama Drive-in Cinema.

Adam janjikan semua penonton akan bisa menonton dengan jarak pandang yang nyaman terlepas dari posisi parkir mobil. Namun siap-siap untuk memeriksa prakiraan cuaca sebelum Anda membeli tiket, karena hujan mungkin akan jadi ganjalan untuk bisa menikmati sensasi menonton outdoor dari mobil Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini