Perusahaan Korsel Produksi Baterai Mobil Tesla Mulai Tahun Ini

Sindonews, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 52 2241797 perusahaan-korsel-produksi-baterai-mobil-tesla-mulai-tahun-ini-SrPGcGAaYY.jpg (Foto: Shutterstock)

SEOUL - Sebagai kendaraan listrik terpopuler di dunia, permintaan pasar terhadap mobil Tesla yang dinilai ramah lingkungan tersebut terus meningkat.

Untuk itu, Tesla menjalin kerja sama dengan LG Cham. Dalam kerja sama ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memproduksi baterai untuk Tesla. Jika sesuai rencana, pembuatan baterai akan dimulai pada tahun ini.

“Tesla tidak hanya meminta kepada LG Chem, tetapi juga pemasok lain untuk menambah pasokan, karena mobilnya laris manis," kata salah satu sumber kepada Reuters.


 Baca juga: Mark Wahlberg Beli Dealer Mobil, Diberi Nama Mark Wahlberg Buick-GMC

Sumber lainnya juga mengonfirmasi hal tersebut. LG Chem dikabarkan mengubah beberapa produksinya di Korea Selatan, demi menghasilkan baterai untuk Tesla. Sementara pabriknya di Nanjing, China, sudah lebih dulu membuat baterai untuk Tesla. Demikian dilansir dari Sindonews.

Juru bicara LG Chem menolak berkomentar terkait hal ini. Pihak Tesla juga tidak memberikan komentar di luar jam kerja di Amerika Serikat.

Saat ini Tesla menjalankan pabrik baterai bersama dengan beberapa perusahan, seperti Panasonic Corp Jepang di Amerika Serikat. Kemudian LG Chem dan CATL China sebagai pemasok untuk pabriknya di Shanghai.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini