Mobil Listrik Termurah di Dunia Rp13 Jutaan, Ini Penampakannya

INews.id, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 52 2246190 mobil-listrik-termurah-di-dunia-rp13-jutaan-ini-penampakannya-KE4B1OmmFN.jpg (Foto: Autoevolution)

BEIJING - Harga mobil listrik biasanya sangat mahal. Itu menjadi alasan kenapa mobil listrik terkadang masih jarang terlihat di jalan raya.

Tetapi, hal tersebut tampaknya akan berubah. Produsen asal China berani menawarkan mobil listrik dengan harga hanya Rp13 jutaan, lebih murah dari Honda Scoopy.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (14/7/2020), mobil bernama Changli Nemeca ini bisa dipesan oleh konsumen di seluruh dunia dengan memanfaatkan platform e-commerce.

Changli memiliki beberapa pilihan tipe. Paling standar dibanderol USD930 dolar atau setara Rp13 jutaan dengan berbekal baterai yang sanggup menjelajah sekitar 40-100 km dalam satu kali pengisian daya.

Baca juga: 5 Mobil Canggih Diprediksi Jadi Incaran Kolektor, Apa Saja?

Jika kurang puas, ada opsi tempat duduk untuk tiga penumpang dan tambahan baterai sebanyak empat unit. Sementara performa Changli hanya sanggup mengembuskan tenaga sebesar 1,1 hp dengan kecepatan maksimal 35 km/jam. Demikian dikutip dari iNews.id.

Changli Nemeca memiliki dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,8 meter. Jika melihat ukurannya, mobil imut ini seperti mainan, berwarna cerah ditambah decal yang aneh.

Meski seperti mainan, mobil listrik ini sudah disematkan berbagai fitur standar mobil pada umumnya, seperti AC, lampu sein, kamera belakang, dan radio.

Dibandingkan dengan semua kendaraan roda empat bertenaga listrik lainnya, jelas mobil ini kalah jauh. Tapi jika melihat harganya, mobil ini cukup melindungi pengemudi dari hujan dan panas daripada membeli sepeda motor.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini