AC Mobil Bugatti Bisa Bikin Satu Apartemen Jadi Dingin

INews.id, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 52 2246734 ac-mobil-bugatti-bisa-bikin-satu-apartemen-jadi-dingin-B2Rb07cMVB.jpg (Foto: Carcoops)

MOLSHEIM - Pendingin udara alias air conditioner (AC) wajib tersedia demi kenyamanan kendaraan. Setiap mobil memiliki jenis AC berbeda-beda sesuai dengan karakteristiknya.

Dikutip dari Motor1, Rabu (15/7/2020), misalnya mobil super mahal Bugatti, di mana sistem pendinginnya menerapkan teknologi tinggi. Bahkan, AC mobil Bugatti disebut sanggup mendinginkan ruangan apartemen.

Perancang AC mobil Bugatti, Julie Lemke menjelaskan, salah satu tantangan dalam memasang AC untuk mobil Bugatti adalah setiap orang memiliki suhu optimal sendiri. Dia harus memastikan AC dapat bekerja dengan cepat dan tanpa suara.

"Sangat penting untuk memberikan efek tanpa sadar. Artinya, penumpang bisa nyaman tanpa menyadari ada perangkat AC yang sedang bekerja," kata Lemke dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Pelaku Usaha Siap Terapkan Standar Emisi Euro 4

Lemke punya cara untuk mengatasi panas berlebih tersebut dengan memanfaatkan kompresor AC Bugatti yang diklaim memiliki kapasitas pendinginan hingga 10 kilowatt atau setara 13 hp.

Wajar saja, AC dengan tenaga sebesar itu cukup untuk mendinginkan seisi apartemen yang berukuran 80 meter persegi.

Tantangan lainnya menurut Lemke adalah soal kecepatan. Lantaran Bugatti adalah merek mobil tercepat, khususnya Chiron, Divo, dan Chiron Pur Sport, sistem AC-nya berbeda dari mobil konvensional.

Paling penting, kaca depan Bugatti hampir rata, hanya memiliki kemiringan 21,5 derajat dibandingkan dengan mobil kompak konvensional yang kemiringannya masih di atas 30 derajat. Ini membuat lebih banyak panas matahari yang masuk ke ruang kabin. 

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini