Demi Rekor, Pria Portugal Nekat Naik Motor Keliling Dunia 2 Tahun

INews.id, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 53 2246822 demi-rekor-pria-portugal-nekat-naik-motor-keliling-dunia-2-tahun-b0F5j22nyK.jpg (Foto: Rideapart)

LISBON - Andre Souza yang merupakan seorang pembalap asal Portugal bercita-cita memecahkan rekor dunia untuk perjalanan terjauh dan tercepat menggunakan motor kecil.

Andre pun akhirnya menggelar perjalanan keliling dunia menggunakan sepeda motor. Motor kecil yang digunakan adalah Honda Monkey.

Tentu ini sangat tak lazim apalagi motor tersebut masuk kategori tidak nyaman saat dibawa untuk perjalanan jauh. Demikian dikutip dari Rideapart, Rabu (15/7/2020).

Perjalanannya diprediksi memakan waktu sekitar dua tahun karena jarak tempuh yang dilalui mencapai 60.000 km melintasi 50 negara.

Baca juga: AC Mobil Bugatti Bisa Bikin Satu Apartemen Jadi Dingin

Honda Monkey yang dia gunakan sudah mendapat penyesuaian, seperti peningkatan performa dengan memakai knalpot aftermarket dan penambahan lampu untuk memberikan visibilitas lebih pada malam hari atau cuaca buruk. Demikian dilansir dari iNews.id.

Selain perubahan kecil, motor ini juga dibekali perkakas yang dibutuhkan selama perjalanan. Ada tas besar yang diikat di belakang serta boks samping untuk menambah kapasitas angkutan barang.

Demi memberikan kenyamanan maksimal, jok Honda Monkey ini terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi. Bobotnya juga ringan hanya berkisar 107 kg dengan jarak sumbu roda 1.155 mm dan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah.

Urusan jantung pacu, Honda Monkey ini menggendong mesin 125 cc, 1-silinder horizontal 4-percepatan SOHC, berpendingin udara. Ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda Monkey sanggup menghasilkan tenaga sebesar 9,3 hp dan torsi sebesar 11 Nm.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini