Taksi Listrik Asal London Kini Mengaspal di Prancis dan Norwegia

INews.id, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 52 2247765 taksi-listrik-asal-london-kini-mengaspal-di-prancis-dan-norwegia-9q4W03D4Nj.jpg (Foto: Autoevolution)

LONDON - Perusahaan yang memproduksi taksi hitam listrik di London, London Electric Vehicle Company (LEVC) ekspansi ke luar Inggris. Sasarannya adalah Prancis dan Norwegia.

Dikutip dari Auto Evolution, Jumat (17/7/2020), LEVC memproduksi taksi listrik dalam bentuk van bernama VN5. Taksi hitam ini hanya memiliki berat 380 kg dan diklaim dapat melaju hingga 482 km.

"VN5 menetapkan standar mobilitas pada industri otomotif dan membentuk segmen van listrik baru yang sangat diminati. Kami telah menerapkan pengetahuan dari dunia taksi untuk menciptakan van berkualitas tinggi dengan nol emisi dan kemampuan jarak jauh," kata CEO LEVC, Joerg Hofmann dilansir dari iNews.id.

Baca juga: AC Mobil Bugatti Bisa Bikin Satu Apartemen Jadi Dingin

Hofman menambahkan, van listrik LCEV ini memiliki tiga varian, Business, City dan Ultima. Ketiganya dibekali fitur cruise control, layar sentuh 9-inci, serta pengisian baterai 50 kW DC di dalam kabin.

"Selain menawarkan keuntungan operasi yang menguntungkan, VN5 memenuhi permintaan yang meningkat dari bisnis dan konsumen untuk kendaraan komersial yang lebih bersih dan berkelanjutan," ujarnya.

Soal harga, mobil van listrik ini dibanderol sebesar 46.500 poundsterling atau setara dengan Rp846 jutaan.

Sebagai informasi, Indonesia juga memiliki taksi listrik yang berasal dari Tesla dan BYD di perusahaan Bluebird. Sementara Hyundai Ioniq dipakai Grab. 

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini