Airbag Bakal Dipasang di Kursi Penumpang Belakang

INews.id, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 52 2252286 airbag-bakal-dipasang-di-kursi-penumpang-belakang-kYTHkjVuaP.jpg (Foto: Carscoops)

JAKARTA - Demi keamanan dan kenyamanan, airbag diterapkan di mobil. Tujuannya untuk mengurangi risiko ketika terjadi kecelakaan.

Pengunaan airbag tampaknya cukup efektif. Kini, pengunaan airbag di mobil diperluas hingga ke kursi belakang, tidak hanya untuk supir dan penumpang di kursi depan.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (26/7/2020), Mercedes S-Class generasi berikutnya akan menerapkan teknologi airbag pertama di dunia untuk penumpang kursi belakang.

Mercedes mengatakan airbag kursi belakang dirancang untuk melindungi penumpang jika terjadi benturan frontal. Airbag dipasang di bagian belakang kursi depan mengembang saat tabrakan terdeteksi.

Telnologi tersebut memiliki desain berbentuk huruf U. Ini memungkinkan airbag bertindak sebagai sarung tangan penangkap bola. Airbag akan menyanggah kepala penumpang sehingga terhindar dari cedera parah. Demikian dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Tampil di Film Gone in 60 Seconds, Mustang Eleanor Dijual Rp7 Miliar 

Mercedes tidak banyak bicara tentang airbag, tetapi mencatat mereka memiliki "konsep yang sama sekali berbeda dengan airbag depan." Secara khusus, perusahaan mengatakan airbag dapat beradaptasi dengan kursi anak-anak dan bekerja bersama dengan sabuk pengaman untuk mengatur tolak ukur baru dalam keselamatan penumpang kursi belakang.

Selain airbag baru, Mercedes telah meningkatkan fungsi Pre-Safe Impulse Side. Menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dampak samping yang akan terjadi dan kemudian mengembang bantal udara kursi untuk menggerakkan pengemudi dan penumpang kursi depan menuju pusat kendaraan.

Mercedes juga menerapkan suspensi E-Active Body Control untuk menaikkan kendaraan, sehingga dampak tabrakan dialihkan melalui struktur lebih rendah dari S-Class. Mercedes akan merilis informasi tentang S-Class menjelang debutnya pada 2 September mendatang.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini