Ferrari Jadi Falali, Begini Cara Orang di China Mengucapkan Merek Mobil

INews.id, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 52 2252632 ferrari-jadi-falali-begini-cara-orang-di-china-mengucapkan-merek-mobil-MQOnSXfLOg.jpg (Foto: Okezone)

 BEIJING - China menyimpan daya tarik yang besar bagi industri otomotif. Hal ini bukanlah tanpa sebab. Negara Tirai Bambu ini merupakan pasar otomotif terbesar di dunia.

Pada 2017, China mencatatkan penjualan 27.562.708 unit kendaraan, dari total 95,2 juta unit di seluruh dunia. Sebagai perbandingan, hanya 17.241.387 unit kendaraan dipasarkan di Amerika Serikat pada tahun yang sama.

Dilansir dari Carscoops, Senin (27/7/2020), begitu banyak ragam mobil yang dijual di China. Tidak mengherankan perusahaan lokal memutuskan mengambil sepotong kue, baik itu diproduksi sendiri atau dalam bentuk usaha patungan dengan merek asing.

Baca juga: Komunitas Motor Jangan Hanya Gagah-gagahan, Ini Sederet Faedahnya

Tetapi, yang menarik bagaimana orang China melafalkan merek-merek global. Seperti di beberapa negara lain termasik Indonesia, China menyebut beberapa nama merek dengan ucapan lain.

Berdasarkan tayangan video yang muncul online, memperlihatkan seorang perempuan China membaca beberapa merek mobil dan model dari sebuah majalah. Demikian dilansir dari iNews.id.

Alfa Romeo, orang China mengucapkan dengan kata Aerfa Luomiou. Falali sebagai Ferrari, Mashaladi adalah Maserati, Lanbojini merupakan Lamborghini dan MaiKailun sebagai McLaren.

Klip itu juga mengungkapkan Aston Martin dibaca Asidun Mading, Jaguar adalah Jiebao, Bentley adalah Binli, Land Rover adalah Lu Hu dan Rolls-Royce adalah Laosi-Loisi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini