Jual Mobil, Ini 3 Langkah Tentukan Harga yang Tepat

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 52 2252777 jual-mobil-ini-3-langkah-tentukan-harga-yang-tepat-6J0yOwOnLQ.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjual mobil bukan perkara mudah. Jual beli mobil dikenal sebagai tricky business. Bahkan, jika pembeli sudah merasa mobil yang dibelinya sempurna, nyatanya masih akan ditemukan kekurangannya.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar mobil yag dijual bisa berjalan dengan lancar. Paling utama adalah cek pasar. Tujuannya tentu untuk menetapkan harga mobil yang akan dijual.

Pertama, lakukan riset online untuk mengetahui nilai dari mobil. Bisa tengok situs tempat jual beli mobil.

Lalu pilih beberapa yang memiliki reputasi baik. Bisa juga untuk coba menghubungi untuk memastikan harga dari mobil yang mirip dengan mobil yang Anda jual.

Dari situ, Anda akan mendapatkan mana yang paling mahal dan mana yang termurah. Selanjutnya, Anda bisa tentukan harga rata-ratanya. Demikian dilansir dari Auto Evolution, Senin (27/7/2020).

Selanjutnya, Anda juga bisa mengecek kembali, bagaimana kondisi mobil-mobil tersebut. Apakah mobil tersebut lebih baik daripada yang akan Anda jual? Apakah mereka memiliki lebih banyak fitur? Bagaimana dengan jarak tempuh mobil? Apakah mereka lebih baru?

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini