Jangan Panik Saat Kunci Kendaraan Hilang, Ini Solusinya!

INews.id, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 52 2256561 jangan-panik-saat-kunci-kendaraan-hilang-ini-solusinya-1qNDyuyfb2.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kunci kendaraan merupakan barang yang sangat penting. Tanpa kunci, mobil atau motor tidak bakal bisa berfungsi.

Tetapi, ada kalanya kita menghilangkan kunci mobil atau motor ini. Pasalnya, ukuran kunci kendaraan yang kecil sering membuat pengendara lupa meletakkan.

"Apalagi jika kehilangan kunci motor di saat kondisi terburu-buru pasti membuat panik," ujar pengamat otomotif dan instruktur kendaraan, Jusri Pulubuhu dikutip dari iNews.id.

Baca juga: Tingkat Kedisiplinan Pakai Helm Masih Rendah, Ini Buktinya!

Saat kita mengalami kondisi kehilangan kunci kendaraan, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

1. Jangan panik

Jika kunci motor hilang, usahakan tidak panik alias tetap tenang. Jika panik, pikiran pasti semakin runyam dan tidak dapat mengingat di mana terakhir meletakkan kunci motor.

"Panik membuat suasana semakin keruh, sehingga bisa memicu pertengkaran. Apalagi jika Anda panik dalam kondisi terburu-buru dan mendesak," kata Jusri.

2. Pakai kunci cadangan

Memakai kunci cadangan merupakan salah satu solusi cepat jika kunci utama hilang. Maka itu, pastikan menyimpan kunci motor cadangan di tempat yang aman dan mudah diingat.

"Kunci cadangan adalah benda pertama yang paling sering diingat pada saat kehilangan kunci motor," katanya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini