Persaingan Sengit, Hampir Semua Mobil BMW Bakal Bertenaga Listrik

INews.id, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 52 2256655 persaingan-sengit-hampir-semua-mobil-bmw-bakal-bertenaga-listrik-ehLNuRrlrA.jpg (Foto: Shutterstock)

MUNICH - Persaingan mobil listrik kian sengit. Seperti para produsen mobil lainnya, BMW memiliki target mengungguli peraturan emisi yang ketat di Eropa dan China.

BMW juga dipandang sebagai salah satu pelopor dalam era kendaraan listrik. Tetapi, posisi BMW sedikit terganggu dengan munculnya Tesla karena keduanya punya target konsumen yang sama.

Kini, pabrikan mobil mewah Jerman tersebut tengah mengembangkan sedan 5 Series dan 7 Series, serta SUV entry-level X1 menjadi full electric (kendaran listrik murni). Artinya, hampir semua mobil terpopuler BMW akan segera memiliki varian all-electric.

Dikutip dari The Verge, Selasa (4/8/2020), versi all-electric dari tiga seri mobil BMW paling populer di Amerika Serikat (AS) sudah terlihat dalam pengujian. Sementara BMW i4 diharapkan masuk ke line up seri 4 berikutnya.

Baca juga: Jangan Panik Saat Kunci Kendaraan Hilang, Ini Solusinya!

Awal bulan ini, BMW akan mengungkapkan versi all-electric dari SUV X3 yakni iX3. Tak hanya itu, pabrikan juga sudah menyiapkan SUV iNext yang tampilannya mirip X5 dengan bodi lebih besar.

BMW tidak hanya akan menjual varian all-electric. Mereka membuat opsi hybrid bertenaga gas, hybrid ringan dan plug-in hybrid. Demikian dilansir dari iNews.id.

Perusahaan memperkirakan akan ada lebih dari 7 juta kendaraan BMW Group yang bertenaga listrik, termasuk dari anak perusahaan seperti MINI.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini