Elon Musk Klaim Mobil Tesla Bisa Jadi Perahu

INews.id, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 52 2258446 elon-musk-klaim-mobil-tesla-bisa-jadi-perahu-ekiMlK1HPW.jpg Elon Musk. (Foto: Shutterstock)

SHANGHAI - Bos Tesla Elon Musk mengklaim mobil buatannya dapat menjadi perahu dalam waktu terbatas. Mobil dapat bermanuver berkat putaran roda. Tapi, tidak direkomendasikan karena hakikatnya mobil ini dibuat untuk di darat.

"Kami jelas tidak merekomendasikan ini, tetapi Model S mengapung cukup baik dan mengubahnya menjadi perahu untuk waktu yang singkat. Mobil dapat melaju melalui rotasi roda," kata Elon Musk dalam cuitan di akun Twitternya, dilansir dari iNews.id.

Di China, Tesla pun menggelar pengujian Model 3 dengan perlindungan ekstra saat banjir. Berdasarkan pengamatan dari pabrik Tesla di Shanghai memperlihatkan Tesla sedang menguji mobil di area banjir.

Kebanyakan orang menganggap mobil listrik bisa korsleting saat melewati genangan banjir. Bahkan, tak sedikit banyak yang takut tersetrum listrik.

Anggapan tersebut dibantah Tesla. Dilansir dari Auto Evolution, Jumat (7/8/2020), desain unik Tesla sangat berguna saat melewati banjir. Hal ini karena platform mobil listrik Tesla berbentuk sepertiskateboard besar.

Bentuk platform seperti ini bisa jadi penyelamat saat banjir. Tidak sedikit orang yang mengunggah video tentang mobil listrik Tesla mengambang di atas air dan melaju mulus ketika melewati banjir.

Selain itu, lantai mobil yang rata tertutup rapat untuk menyimpan paket baterai dan unit penggerak mobil. Rancangan ini sangat kedap air sehingga ketika ada air dalam volume cukup besar mobil otomatis terangkat.

Secara tak langsung, mobil Tesla tidak dapat mudah tenggelam seperti mobil biasa. Berbeda dengan mobil konvensional yang memiliki banyak celah untuk dimasuki air.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini