Anti-Mainstream, Mahindra Produksi Mobil Jeep Bermesin Bensin

INews.id, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 52 2263765 anti-mainstream-mahindra-produksi-mobil-jeep-bermesin-bensin-bBM07d0dDX.jpg (Foto: India Today)

MUMBAI - Jika sejumlah produsen otomotif berlomba memproduksi mobil listrik, pabrikan otomotif India Mahindra and Mahindra (M&M) mengumumkan SUV Thar generasi ketiga menggunakan mesin bensin.

Engine Stallion 150 TGDI ini mampu menyemburkan tenaga hingga 150 hp dan torsi 320 Nm. Dikutip dari India Today, Selasa (18/8/2020), hadirnya mesin baru berkapasitas 2.000 cc tersebut menambah opsi mesin Thar yang sebelumnya tersedia hanya pilihan mesin diesel 2.200 cc.

Jeep tersebut tersedia dalam pilihan transmisi manual dan 6-percepatan torque converter automatic serta dapat digerakkan dalam mode empat roda (4x4).

Tak hanya jantung pacu, Mahindra Thar anyar itu juga mendapatkan penyegaran di bagian wajah dengan hadirnya gril baru yang disusun secara vertikal.

Baca juga: Ferrari Jadi Falali, Begini Cara Orang di China Mengucapkan Merek Mobil 

Mahindra mengklaim, mobil bertipe petualang itu dapat melintasi air setinggi 650 mm karena memiliki jarak ketinggian dari tanah sebesar 226 mm.

"Thar generasi terbaru ini dirancang dan dibangun secara terpisah oleh tim Mahindra di India," kata Direktur Marketing Mahindra, Pawan Goenka dilansir dari iNews.id.

Mahindra Thar tersedia dalam enam pilihan warna yang seluruhnya memakai ban berukuran 18 inci. Sayang, tidak ada informasi mengenai harga Thar terbaru.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini