Amazon Terus Bergerilya di Sektor Otomotif

Sindonews, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 52 2264361 amazon-terus-bergerilya-di-sektor-otomotif-KAOgL93UqX.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Amazon yang merupakan perusahaan teknologi sekaligus e-commerce raksasa asal Amerika Serikat (AS) bakal membantu Toyota Motor Corp membangun platform untuk mengelola dan memonetisasi data.

Mengutip dari Reuters, data yang tersimpan di komputasi awan atau cloud ini, diperoleh dari semua kendaraan Toyota secara global.

Menurut pihak Toyota, platform tersebut dapat memproses dan menganalisis data yang bisa digunakan untuk mengembangkan layanannya.

Layanan yang dimaksud antara lain berbagi kendaraan (ride and car sharing), dan juga pemberitahuan asuransi serta pemeliharaan unit.

Baca juga: Ini Mobil Canggih di Film Baru James Bond 007

Kesepakatan kolaborasi ini merupakan bagian dari perluasan kerja sama Amazon Web Service dan Toyota, dan juga bagian dari ekspansi Amazon ke dalam bisnis transportasi. Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Di sisi lain, pada Juli lalu, AWS mengumumkan telah memperluas kemitraannya dengan Volkswagen AG, juga untuk membantu mengembangkan perangkat lunak berbasis cloud dan portal data.

AWS juga telah menjalin kerja sama dengan perusahaan lain, seperti Aptiv, Panasonic, dan Nvidia. Selain itu juga bersama Uber dan Avis, serta start up truk otonom, Embark dan TuSimple.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini