Soal Sepeda Listrik, Jeep Tidak Mau Kalah dari Lamborghini dan Ferarri

INews.id, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 52 2266482 soal-sepeda-listrik-jeep-tidak-mau-kalah-dari-lamborghini-dan-ferarri-AYmBqMPEq0.jpg (Foto: Electrek)

MICHIGAN - Tidak mau kalah dari Lamborghini dan Ferarri, Jeep juga akan menghadirkan sepeda listrik. Sepeda listrik yang diproduksi Jeep akan dilengkapi dengan suspensi baru dan motor hub 1.500 watt.

Dilansir dari Electrek, Senin (24/8/2020), menurut klaim Jeep, sepeda listrik ini memudahkan pengendaranya melewati jalur off-road, bahkan mendaki jalur pegunungan.

Hal tersebut lantaran tenaga sepeda listrik ini punya tenaga cukup besar yang berasal dari mesin berkapasitas 750W hingga 1.500W. Sementara perusahaan mobil lain masih terjebak dengan tenaga yang lebih kecil 250W.

Melalui kemitraan dengan perusahaan sepeda listrik QuietKat, awal tahun ini Jeep telah memperkenalkan sepeda listrik tersebut pada Maret dengan banderol Rp87 juta. Harga ini cukup mahal jika dibandingkan dengan sepeda listrik RadRover milik Rad Power Bikes yang dibanderol Rp22 juta.

Meski mahal, Jeep mengumumkan pengiriman model pertama sepeda listrik ini akan dimulai pekan depan. Untuk merayakan pengirimannya, QuietKat membagikan beberapa video baru yang menunjukkan sepeda listrik Jeep sedang beraksi. Demikian dilansir dari iNews.id.

Dalam video tersebut, tim membawa sepeda listrik itu ke jalan pegunungan yang sangat curam untuk memamerkan kemampuannya saat mendaki. Dengan torsi 160 Nm, motor penggerak yang menjadi tenaga kendaraan tersebut bekerja cepat di hampir semua jalur.

Belum lagi jika performa itu dipadu dengan teknologi RockShox, rem cakram hidraulik 4 piston, transmisi kecepatan 10 dan komponen kelas atas lainnya, bisa-bisa kendaraan tersebut menjadi sepeda listrik paling kuat yang tersedia di pasaran.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini