Volkswagen Produksi Mobil Listrik Terbarunya di 3 Negara

INews.id, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 52 2266645 volkswagen-produksi-mobil-listrik-terbarunya-di-3-negara-KjfiaNBilW.jpg (Foto: Shutterstock)

WOLFSBURG - Perkembangan dan persaingan pasar mobil listrik kian ketat. Karena itu, setiap produsen mobil memiliki strateginya masing-masing.

Volkswagen sudah menyiapkan produk mobil listrik terbarunya, ID.4. Produk baru ini sudah siap masuk jalur produksi. Rencananya SUV ini dibangun di tiga pabrik besar Volkswagen, yaitu Jerman, China dan Amerika Serikat.

Dikutip dari Xinhua, Senin (24/8/2020), pemilihan lokasi produksi yang berbeda itu merupakan salah satu strategi Volkswagen untuk memasarkan ID.4 di tiga benua (Asia, Eropa, Amerika Serikat) dengan jumlah konsumen yang besar.

Seperti diketahui, pabrik Zwickau di Jerman Timur sudah mulai memproduksi edisi pertama VW ID.4 yang dibangun dengan konsep modular electric drive matrix (MEB). MEB merupakan platform mobil modular yang dirancang untuk kendaraan listrik VW. Demikian dilansir dari iNews.id.

"Mengikuti ID.3, mobil itu menjadi model kedua berdasarkan modular electric drive matrix (MEB)," kata Kepala Eksekutif (CEO) Volkswagen Ralf Brandstaetter.

Brandstaetter menambahkan, pabrik Zwickau memainkan peran kunci dalam peralihan sistem menuju e-mobilitas dan Volkswagen mengubah pabrik itu menjadi elektro mobilitas dengan investasi sekitar 1,2 miliar euro.

Menurut Brandstaetter, konversi pabrik Zwickau dijadwalkan akan selesai tahun ini. Kemudian pada 2021, pabrik tersebut diharapkan dapat memproduksi 300.000 kendaraan listrik.

Rencananya, Volkswagen ID.4 diluncurkan di Jerman pada akhir September, kemudian dijual di pasar Eropa, China dan Amerika Serikat, meski masih dalam keadaan pandemi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini