GM Andalkan Mobil Listrik Kuasai Pasar Otomotif China

INews.id, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 52 2267040 gm-andalkan-mobil-listrik-kuasai-pasar-otomotif-china-QoPXBO04GE.jpg (Foto: Shutterstock)

SHANGHAI - China menjadi negara yang sangat menarik bagi para produsen otomotif. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) General Motors (GM) pun memliki strategi menguasai pasar China.

GM menargetkan 40 persen mobil yang diproduksi di China adalah mobil listrik. GM tidak mengatakan berapa banyak model baru atau didesain ulang secara signifikan, yang rencananya diluncurkan selama lima tahun ke depan.

Dikutip dari Reuters, Bos GM China Julian Blissett mengatakan, teknologi baru pada mobil listrik dan mobil dengan sistem autonomous untuk jalan raya akan memainkan peran kunci dalam inisiatif GM di China.

Sementara CEO GM Mary Bara menambahkan, melalui elektrifikasi dan teknologi mengemudi cerdas diharapkan bisa menciptakan apa yang digambarkannya sebagai masa depan, yakni nol tabrakan, nol emisi, dan nol kemacetan.

"China akan memainkan peran penting dalam mewujudkan visi kami," kata CEO GM Mary Barra dilansir dari iNews.id.

Rencana ini juga menjadi bagian dari dorongan untuk mendapatkan kembali penjualan tahunan di China menuju puncaknya yang dicapai pada 2017, dengan total empat juta penjualan.

Tak hanya itu, GM berencana merombak line up guna membendung penurunan penjualan setelah lebih dari dua dekade pertumbuhan di negara yang menyumbang hampir seperlima dari keuntungannya.

Agar rencana tersebut berjalan mulus, GM akan menginvestasikan lebih dari USD20 miliar dalam kendaraan listrik dan otomatis secara global pada 2025. Tidak jelas berapa banyak dari investasi itu akan dibelanjakan di China.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini