Andalkan Mode Autopilot, Mobil Tesla Ini Tabrak Mobil Polisi

INews.id, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 52 2270045 andalkan-mode-autopilot-mobil-tesla-ini-tabrak-mobil-polisi-VKUTk2Eoik.jpg (Foto: Carscoops)

NASH COUNTRY - Sebuah mobil Tesla menabrak mobil polisi yang tengah terparkir di pinggir jalan. Nasib naas dialami pengemudi mobil listrik Tesla Model S.

Sang pengemudi menambrak mobil patroli polisi Dodge Charger di Nash County, North Carolina, saat menggunakan mode Autopilot. Dilansir dari Carscoops, saat kejadian mobil polisi tengah diparkir di sisi Highway 64.

Namun, secara tiba-tiba Tesla menabrak bagian belakang mobil polisi. CBS 17 melaporkan kekuatan dorongan menyebabkan polisi yang berada di dekat mobil terjatuh. Beruntung tidak ada yang cedera. Namun, kecelakaan itu menyebabkan Tesla dan Dodge polisi rusak parah.

Pengemudi Tesla, Devainder Goli, mengungkapkan saat kejadian dirinya tengah nonton film di ponsel (HP) dengan mobil menggunakan mode Autopilot.

Baca juga: Sepeda Lewat Jalan Tol Berisiko Tinggi, Ini Penjelasannya

“Itu adalah penutupan jalur sederhana dan kemudian tiba-tiba mobil itu mengikuti jejak kami,” kata Sheriff Nash County, Keith Stone dilansir dari iNews.id.

“Ini menunjukkan otomatisasi tidak akan pernah bisa menggantikan perhatian publik otomotif, tidak mengirim pesan teks, tidak sedang berbicara di telepon, tetapi berfokus pada apa yang Anda lakukan, yaitu mengemudi,” ujarnya.

Goli telah didakwa dengan pelanggaran kelalaian dalan berkendara. Rekaman yang diambil dari tempat kejadian menunjukkan bagian depan Tesla hancur. Sementara bagian belakang Dodge Charger rusak dan salah satu rodanya terlepas.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini