Modal Rp10 Juta Bisa Modifikasi Mobil untuk Nge-Drift

Hambali, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 15 2273291 modal-rp10-juta-bisa-modifikasi-mobil-untuk-nge-drift-j6uo9Hhqzo.jpg Sejumlah Drifter siap beraksi di BSD. (Foto: Hambali/Okezone.com)

TANGERANG - Untuk mengubah seunit mobil menjadi kendaraan drifting bisa dilakukan dengan cara sederhana. Bahkan disebutkan, cukup menyiapkan sekira Rp10 jutaan untuk memodifikasinya.

Okezone mewawancarai salah satu peserta reuni Drifter bernama Syarif Ariadi alias Jureq, Sabtu 4 September 2020. Menurut dia, tarif modifikasi sebuah kendaraan untuk bisa tampil nge-drift bermacam-macam tergantung platform mobil tersebut.

Drift

(Beberapa drifter mengadakan reuni. Foto/Hambali/Okezone)

"Tergantung platform mobilnya. Jadi kalau terendah, misalnya kita ambil BMW yang sering anak-anak pakai itu, itu kalau beli mobilnya aja mungkin range harga ada yang dari start 20-30 juta, tanpa surat ya. Atau yang ada surat Rp60 jutaan. Untuk modifikasi bisa nge-drift itu, ya hampir 10 (jutaan, paling murah) lah, paling tingginya tidak terbatas," kata Jureq di lokasi.

Dikatakan Jureq, memodifikasi mobil untuk drift itu tergantung selera masing-masing pemilik kendaraan. Kebanyakan targetnya adalah meningkatkan performa dari kendaraannya. "Modifikasi itu kan tergantung selera si drifte-rnya," jelasnya.

Sebanyak ratusan drifter berkumpul di Edutown Arena, BSD, Tangerang pada Sabtu 4 September 2020. Mereka menggelar acara reuni dan temu kangen di sudut lapangan luas yang berada persis tak jauh dari AEON Mall BSD. Hal itu ditandai pula dengan launching pembukaan secara resmi arena latihan drifting di Edutown Arena.

Sementara, CEO Edutown Arena, Amroe Wahyudi, mengungkap bahwa biaya modifikasi mobil untuk siap drifting bisa mencapai Rp100 jutaan, itu sudah termasuk dengan penyediaan mobil.

"Mungkin karena sekarang sudah banyak informasi digital, bisa mempelajari dari metode teknologi teman-teman drifter, mungkin diawal kita masih kelihatan mahal sekali. Tapi, sekarang mungkin dengan adanya mobil-mobil yang mulai jarang dipakai orang maka itu jadi tempat yang enak ya buat membangun mobil, kalau disebut angka Rp100 jutaan kita sudah siap," ucapnya.

BACA JUGA: Temu Kangen di BSD, Drifter Tak Tahan Ingin Jajal Edutown Arena

Dikatakan dia, dunia drifting bukan lah sekadar motorsport, tapi juga memiliki sisi entertainment. Sehingga ada proses menarik di mana merasakan saat-saat drifting itu tampil menggilas arena.

"Drifting itu memang menarik, karena ada sedikit sesi intertain-nya, kenapa? karena pada saat acara berlangsung ada kegiatan yang namanya tandem, tandem itu pertandingan antara 2 mobil drifting untuk memperebutkan posisi. Nah tandem itu sangat lucu dan menarik ditonton," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini