Disambangi Elon Musk, VW Sebut Tidak Ada Kerjasama Produksi dengan Tesla

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 52 2274231 disambangi-elon-musk-vw-sebut-tidak-ada-kerjasama-produksi-dengan-tesla-yOJKmvNeOc.jpg (Foto: Shutterstock)

FRANKFURT - Chief Executive Volkswagen Herbert Diess menyatakan pihaknya tidak menjalin hubungan yang lebih intensif dengan Tesla.

Tesla kini menjadi kompetitor dari VW. Pasalnya, VW kini memang akan mendorong produksi massal mobil listriknya.

Diess telah bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk di Braunschweig, Jerman pada pekan lalu. Pada kunjungan tersebut, VW mengizinkan Musk mengendarai mobil listrik terbarunya, ID.3.

Baca juga: Gadis 16 Tahun Cetak Rekor Dunia Slalom Tercepat

Baca juga: Ramalan Bill Gates soal Baterai Listrik, Tidak Bisa untuk Kendaraan Berat

"Hanya untuk memperjelas, kami baru saja mengendarai ID.3 dan mengobrol tetapi tidak ada kesepakatan atau kerja sama dalam produksi," kata Diess dilansir dari Reuters, Selasa (8/9/2020).

Hal tersebut disampaikan Diess di Linkedin yang menyertakan video dari dua tokoh otomotif tersebut tengah mengemudikan kendaraan di lapangan udara.

“Terima kasih atas kunjungannya, Elon! Semoga Anda menyukai videonya. Senang rasanya mengendarai ID.3 dengan Anda! Anda cukup kritis dengan torsi yang tersedia pada kecepatan yang lebih tinggi. Sudah kubilang, ya, kami sedang di landasan - tapi tidak perlu lepas landas - ini bukan mobil sport," kata dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini