VW Siap Diadu dengan Tesla untuk Produksi Mobil Listrik

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 52 2276025 vw-siap-diadu-dengan-tesla-untuk-produksi-mobil-listrik-hVtn2AsqoN.jpg (Foto: Shutterstock)

BERLIN - Persaingan di industri mobil listrik kian ketat. Kini, Grup Volkswagen (VW) siap diadu dengan Tesla dalam produksi kendaraan listrik (EV) yang mencapai 900.000 hingga 1,5 juta unit setahun pada tahun 2023.

Kepala staf grupnya, Bernd Osterloh, mengatakan kepada Welt m Sonntag bahwa VW kemungkinan besar dapat menempatkan merek tersebut di depan pabrikan EV AS.

"Jika Tesla mendirikan tiga pabrik yang mampu memproduksi 300.000 hingga 500.000 kendaraan, perusahaan VW akan berbicara tentang produksi 900.000 hingga 1,5 juta unit," katanya, seperti dilansir dari Carscoops.

Baca juga: Lamborghini Jual Sepeda Cervelo R5 Automobili, Harganya Setara Toyota Yaris

"Kami ingin mencapai target ini pada 2023 dan mungkin lebih cepat," tambah dia.

Menurut Osterloh, keunggulan Tesla adalah mereka memiliki perangkat lunak sendiri di dalam kendaraan dan menggunakannya untuk mengumpulkan data.

Namun, dia menjelaskan bahwa jika VW bisa menawarkan sistemnya sendiri di dalam kendaraan, maka akan bisa mengumpulkan lebih banyak data dalam waktu singkat. Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Sementara itu, rencana pengurangan biaya akan terus dilaksanakan untuk membantu mengatasi krisis virus corona dan masalah lainnya.

"Saat ini, kami tidak membahas pengurangan pekerjaan. Dengan model Golf, kami dapat berproduksi pada tingkat yang sama seperti tahun lalu," kata dia. 

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini