Incar Pasar AS, Produsen Mobil Vietnam Kembangkan Mobil Listrik

INews.id, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 52 2283043 incar-pasar-as-produsen-mobil-vietnam-kembangkan-mobil-listrik-aXqRSQGNZU.jpg (Foto: Shutterstock)

HANOI - Produsen mobil nasional pertama Vietnam, VinFast dikabarkan tengah mengembangkan kendaraan listrik.

Dilansir dari Motor1, Kamis (24/9/2020), produk terbaru yang belum diketahui namanya itu dilaporkan akan rampung pada 2021. Mobil ini dibangun untuk menyasar pasar mobil listrik di Amerika Serikat (AS).

Menurut VinFast, pasar otomotif dalam negeri dianggap masih sangat kecil dan kurang menguntungkan. Sebab itu, mereka mulai melebarkan sayapnya hingga ke luar Vietnam.

Ini menjadikan Vinfast sebagai pabrikan mobil paling agresif. Baru berusia dua tahun mereka sudah memperkenalkan dua produk pertama, yakni sedan LUX A2.0 dan SUV LUX SA2.0. Keduanya dibantu oleh pabrikan mobil mewah Italia, Pinanfirina. Demikian dilansir dari iNews.id.

Baca juga: BMW Siapkan Rp1,7 Triliun untuk Produksi Komponen Mobil Listrik di Jerman

Tak hanya itu, pada awal September 2020, VinFast kembali meluncurkan SUV bernama Vinfast Presiden. Mobil yang hanya diproduksi 500 unit itu dibekali mesin V8 6.200 cc bertenaga maksimal 420 hp dan torsi 624 nm dipadu transmisi otomatis 8-percepatan dan berpenggerak empat roda.

Melihat mobil mewah yang telah dihadirkan, mobil listrik yang akan diluncurkan Vinfast sepertinya sangat menjanjikan. Meski begitu, banyak rintangan harus dihadapi VinFast di pasar tertentu, selain menyiapkan produk yang baik juga kepercayaan pasar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini