Kian Sengit, Hyundai Ramaikan Persaingan Mobil Terbang

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 52 2283529 kian-sengit-hyundai-ramaikan-persaingan-mobil-terbang-IDhVxdDn49.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Persaingan mengembangkan mobil terbang kiat sengit. Semua perusahaan otomotif tampak berlomba-lomba membuat kendaraan masa depan ini.

Kali ini Hyundai Motor Company bekerja sama dengan Incheon International Airport Corp (IIAC), Hyundai Engineering & Construction Co dan KT Corp mempercepat pengembangan Urban Air Mobility atau Urban Air Mobility (UAM).

Baca juga: Cara Ampuh Hilangkan Bekas Stiker di Bodi Mobil

Baca juga: Pajak 0%, Harga Mobil Baru di Indonesia Jadi Rp100 Jutaan

Keempat perusahaan tersebut bertujuan untuk dapat mengkomersilkan teknologinya pada tahun 2028. Hyundai telah meluncurkan kendaraan konsep udara pertama yang menampilkan teknologi Electric Vertical Pickup and Landing (eVTOL) di Consumer Electronics Show (CES) 2020. Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Juni lalu, pemerintah Korea Selatan mengumumkan arahan UAM untuk negara tersebut, yang meliputi UAM Grand Challenge, sebuah proyek demonstrasi bersama untuk mempelajari konstruksi dan pengoperasian kendaraan UAM.

Hyundai akan bertanggung jawab untuk menangani pengembangan dan keamanan bisnis UAM sementara IIAC terlibat dalam pengembangan infrastruktur dan studi kelayakan penggunaan kendaraan ini sebagai antar-jemput bandara.

"Kemitraan besar ini menunjukkan apa yang dibutuhkan dalam pengembangan ekosistem komprehensif UAM untuk kota besar seperti Seoul," kata Kepala Divisi Motor Hyundai UAM Jaiwon Shin seperti dilansir dari Carscoops.

Untuk pembangunan landasan pacu dan pusat transit yang menghubungkan angkutan umum lainnya akan dilaksanakan oleh Hyundai Construction.

KT Corp dipercaya untuk membangun infrastruktur komunikasi dan memastikan bisnis UAM menawarkan layanan mobilitas kepada pengguna di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini