Lamborghini Murcielago SV Gunakan Pelek BMW, Kok Bisa?

INews.id, Jurnalis · Senin 28 September 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 52 2284753 lamborghini-murcielago-sv-gunakan-pelek-bmw-kok-bisa-8jpvLPKVSs.jpg (Foto: Carscoops)

KUALA LUMPUR - Lamborghini Murcielago SV merupakan salah satu supercar yang unik. Mobil ini pastinya dilengkapi satu set roda ringan dengan jari-jari hitam mengkilap yang sesuai dengan sifat agresif khas mobil sport asal Italia.

Namun, ada yang lucu, Lamborghini yang satu ini menggunakan pelek BMW. Ya, BMW. Ini terkuak setelah foto mobil tersebut di Reddit viral. Tampaknya diambil di toko ban dan pelek di Malaysia.

Dilansir dari Carscoops, Senin (28/9/2020), Murcielago SV yang dimaksud dicat kuning dan stiker SV kecil di pintu. Ini adalah mobil yang menakjubkan, selain rodanya yang aneh.

Baca juga: Car Seat Menghadap Belakang Diwajibkan untuk Anak dengan Berat 12 Kg

Baca juga: Pajak 0%, Harga Mobil Baru di Indonesia Jadi Rp100 Jutaan

Apakah pemilik barang eksotis Italia yang langka itu benar-benar berkeliling seperti ini? Mungkin tidak. Seperti yang ditunjukkan komentar di subreddit, bengkel ban mungkin hanya memasang roda ini untuk sementara saat memperbaiki roda Murcielago SV standar atau memasang ban baru.

Memasang roda bengkel menghemat ruang dengan tidak membiarkan Lamborghini mengambil kerekan yang tidak perlu. Namun, itu membuat pemandangan yang agak aneh. Demikian dilansir dari iNews.id.

Lamborghini awalnya bermaksud memproduksi 350 unit Murcielago SV. Namun, mereka menghentikan produksi setelah hanya 186 unit dibangun.

Murcielagos SV menggendong mesin V12 SV 6,5 liter, dengan tenaga 661 hp pada 8.000 rpm dan torsi 487 lb-ft (660 Nm) berkat sistem asupan yang ditingkatkan dan timing katup direvisi. Berat total mobil turun 220 lbs (100 kg).

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini