Punya Pintu seperti Lamborghini, Motor Listrik Ini Juga Dilengkapi AC

Kamis 01 Oktober 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 53 2286723 punya-pintu-seperti-lamborghini-motor-listrik-ini-juga-dilengkapi-ac-keqGNxNMPR.jpg Motor listrik Manauv. (Foto: GTV)

BADUNG - Motor listrik yang diberi nama Manouv memenangkan lomba inovasi teknologi di Jerman. Motor listrik ini merupakan karya Iwan Sugita yang merupakan warga Kerobokan, Badung, Bali.

Seperti mobil canggih, motor listrik ini dilengkapi fitur pendingin ruangan (AC), safety belt, hingga airbag. Motor listrik ini ditenagai dari baterai.

Walau begitu, motor listrik tersebut dapat melaju mulus di jalan raya dengan kecepatan maksimal hingga 45 km per jam. Manouv memiliki kabin dan pintu membuka ke atas seperti mobil sport Lamborghini.

Baca juga: Beli Mobil Listrik secara Kredit Kini Tanpa DP

Baca juga: Penampakan Harley-Davidson 338R, Tinggalkan Mesin V-Twin

Iwan menuturkan ide pembuatan motor listrik Manouv muncul dari keprihatinannya terhadap kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Kerobokan. Untuk mengembangkan motor listrik ini, dia menghabiskan biaya hingga Rp1 miliar.

Iwan menyempurnakan Manouv agar dapat diproduksi massal dengan bekerja sama perusahaan Jerman dan perguruan tinggi di Indonesia. Harga yang ditawarkan di kisaran Rp45 juta.

"Kita semua dari kelas menang bawah perlu kendaraan listrik, ada sefety belt, airbag untuk keselamatan, sehingga membuat keluarga aman," kata Iwan. (GTV)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini