Musim Hujan, Jangan Sembarangan Lewati Genangan Saat Berkendara

Widi Agustian, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 52 2289958 musim-hujan-jangan-sembarangan-lewati-genangan-saat-berkendara-h9uci9kVKS.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musim hujan telah tiba dan banyak kecelakaan yang terjadi. Untuk itu, pengendara perlu berhati-hati agar tidak menjadi korban dari cuaca yang tidak mendukung.

Salah satu hal yang harus selalu diingat pengendara saat musim hujan adalah untuk sebisa mungkin menghindari genangan yang tercipta ketika hujan turun.

Pengendara jangan sembarangan menerobos genangan air karena kedalamannya tidak diketahui. Jika tidak ekstra waspada, kendaraan bisa terperosok ke dalam genangan yang dalam, mengakibatkan mogok atau terperosok kedalam lubang yang mungkin ada di dalam genangan air tersebut.

Baca juga: 4 Koleksi Mobil Eddie Van Halen Dijual, dari Porsche hingga Ferrari

Baca juga: Tesla Jajaki Investasi di RI, Mau Bangun Pabrik Mobil Listrik?

Apabila terjebak banjir dan kendaraan mogok karena air masuk ke saluran pembuangan gas kendaraan, jangan menghidupkan mesin kembali lebih baik didorong ke tempat yang aman, karena dikhawatirkan sistem pengapian mengalami konsleting dan dapat menyebabkan kendaran terbakar.‬

Selain itu, jaga jarak aman kendaraan dengan pengendara lain karena pada saat hujan jarak aman pengereman kendaraan membutuhkan jarak yang lebih jauh daripada kondisi kering.‬

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini