Cara Rawat Kaca Film di Mobil, Jangan Pernah Gunakan Pembersih Beralkohol

INews.id, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 52 2292114 cara-rawat-kaca-film-di-mobil-jangan-pernah-gunakan-pembersih-beralkohol-qUOLFjIwtz.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dengan kaca film, interior dalam mobil tidak akan menjadi terlalu panas. Karena memang fungsi kaca mobil salah satunya adalah menahan panas matahari.

Selain bisa menahan panas matahari dari luar, kaca film dengan tingkat kegelapan tertentu bisa menjaga privasi orang, bahkan dapat membantu menjaga kesehatan dengan menonreaktifkan virus dan bakteri.

Apakah kaca film butuh perhatian khusus? Agar lapisan pelindung pada kaca film terjaga, sebaiknya memperhatikan cara perawatannya.

Baca juga: Mobil Rusak Akibat Aksi Demo, Apa Dikover Asuransi?

Baca juga: Gaharnya Raisa, Bikin Pendemo UU Cipta Kerja Was-Was

"Meski kaca film berkualitas memiliki garansi hingga 5-10 tahun, namun bila salah mengaplikasikan bahan pembersih justru bisa merusak pelapis pada kaca," ujar brand manager PT Global Auto International (GAI) Arta Alfatha dilansir dari iNews.id.

Lalu bagaimana cara perawatannya? Dia mengatakan, perawatan kaca film kendaraan tidak sulit. Jika ada noda cukup gunakan sabun dan air hangat. Gosok perlahan menggunakan kain halus atau lap khusus berbahan microfiber.

"Jangan gunakan kain kasar karena bisa menyebabkan baret. Cukup gunakan air hangat lalu gosokan perlahan," kata Arta.

Dia mengingatkan menghindari pembersih berbahan keras seperti alkohol. Alkohol dapat membuat lapisan pelindung pada kaca film luntur. "Jangan gunakan alkohol karena dapat merusak lapisan kaca film," katanya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini