Mobil Tesla Made in China Bakal Diekspor ke 10 Negara Eropa

Sindonews, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 52 2296479 mobil-tesla-made-in-china-bakal-diekspor-ke-10-negara-eropa-V04AL84zWC.jpg (Foto: Carscoops)

CALIFORNIA - Mobil Tesla yang diproduksi di China akan diekspor ke lebih dari 10 negara di Eropa pada bulan ini. Angka ekspor mobil listrik tersebut dari China memang terus meningkat.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu akan mulai mengirimkan kendaraannya yang dibuat dari pabrik Shanghai, ke negara-negara di Eropa termasuk Jerman, Prancis, Italia, dan Swiss. BACA JUGA- Nih! Teknologi dan Mesin yang Dipakai di Suzuki Hayabusa 2021

Pabrik Shanghai merupakan pabrik mobil pertama Tesla di luar Amerika Serikat. Pabrik tersebur memiliki kapasitas produksi 150.000 kendaraan tahun ini.

"Dukungan pemerintah China sangat membantu industri, inovasi yang dilakukan perusahaan lokal dan merangkul konsumen terhadap teknologi baru menjadikan China sebagai pasar terbaik untuk kendaraan listrik pintar," tutur Tesla, dikutip dari Reuters, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Usulan Pajak Mobil Baru 0% Ditolak, Ini Alasannya

Baca juga: Ban Mobil Bocor, Perhatikan 3 Hal Ini Demi Keamanan

Pada bulan lalu, Tesla berhasil menjual lebih dari 11.000 mobil Model 3 di China. Selain itu, Tesla juga melaporkan telah menambah kapasitas produksi mobil barunya di Shanghai, untuk dapat memproduksi kendaraan sport Tesla Model Y.

Sejak September lalu, Tesla telah mengumumkan rencana untuk mengekspor kendaraan Model 3 buatan China ke pasar Asia dan Eropa. Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Rencana ekspor ke Eropa ini bersamaan dengan proses pembangunan pabrik Tesla di pinggiran Berlin, Jerman, dan setelah pemerintah Jerman mengeluarkan pernyataan akan memberikan subsidi hingga EUR9.000 untuk pembelian mobil listrik, termasuk Model 3.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini