Mobil Listrik Mungil Ini Cukup Isi Baterai Seminggu Sekali

INews.id, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 52 2297784 mobil-listrik-mungil-ini-cukup-isi-baterai-seminggu-sekali-mhRkCjBzZg.jpg (Foto: Shutterstock)

PARIS - Renault memiliki mobil listrik dengan daya baterai diklaim sangat awet. Mobil besutan produsen mobil asal Prancis ini bisa dipakai satu minggu penuh dalam sekali pengisian daya.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (22/10/2020), mobil yang dinamai Twingo Electric dibekali baterai berkapasitas 22 kWh, mobil ini dapat melaju sejauh 270 kilometer atau perjalanan di dalam kota selama sepekan untuk rata-rata orang Eropa.

Kebanyakan konsumen di Eropa hanya perlu mengisi daya baterai mobil ini sampai penuh sekali dalam sepekan untuk kebutuhan sehari-hari. Renault mengklaim, Twingo hanya perlu mengisi daya 30 menit untuk jarak tempuh 80 kilometer.

Namun, jika mobil tersebut dicas di rumah dengan daya 2,3 kW (10 A), membutuhkan waktu sekitar 15 jam. Sementara bila memakai perangkat Wallbox 7,4 kW (32 A) membutuhkan waktu pengisian 4 jam untuk membuat baterai 21,4 kW seberat 165 kilogram itu penuh dengan listrik. Demikian dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Alasan Ganti Ban Mobil Tidak Boleh Satu, Harus Sepasang

Baca juga: Cuma Sentuh Handphone, Pengemudi di Inggris Langsung Didenda Rp3,8 Juta


"Dibangun di atas platform yang dirancang untuk mobil listrik, Twingo Electric menawarkan kinerja sama dengan Twingo sebelumnya, di mana pengalaman berkendaranya sangat menyenangkan," kata Renault.

Perusahaan menyebutkan selain baterai, Twingo juga disokong penggunaan penggerak roda belakang, sehingga tenaga yang dihasilkan mobil tersebut tidak terlalu boros.

Sebagai informasi, Twingo EV terbaru yang diluncurkan merupakan generasi ketiga sejak melakoni debutnya pada 1992. Renault mengklaim penjualan mobil mungil ini lebih dari 4 juta unit di 25 negara dengan harga Rp371,4 juta.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini