Rolls Royce Semakin Eksklusif, Kini Sediakan Platform untuk Ciptakan Desain Sendiri

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 15 2301360 rolls-royce-semakin-eksklusif-kini-sediakan-platform-untuk-ciptakan-desain-sendiri-ioJuo3vpYV.jpg (Foto: Shutterstock)

ABU DHABI - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce, kini semakin eksklusif. Maklum saja, pasalnya mereka memiliki konsumen yang datang dari orang-orang kaya dan terpandang.

Rolls Royce kini semakin kian memanjakan konsumennya. Dikutip dari Carscoops, Kamis (29/10/2020), Rolls Royce menyediakan platform yang dikhususkan untuk konsumen merancang ekterior sampai interior mobil yang ingin mereka beli sesuai keinginan.

Tak hanya di Inggris, hak istimewa ini juga berlaku untuk pembelian unit mobil dari diler di berbagai negara. Salah satunya di dealer Rolls Royce Abu Dhabi.

Salah satu mobil mewah Rolls Royce yang dipesan konsumen di Abu Dhabi memiliki tema yang unik yakni tata surya. Bagian ekterior dan interior kendaraan disematkan beragam gambar bumi dan juga planet-planet luar angkasa.

Lead Bespoke Designer for Rolls-Royce, Michael Bryden mengatakan, pihaknya sudah terbiasa dengan klien yang memesan dengan tema tertentu, Tapi, untuk yang satu ini agak sedikit berbeda.

"Pada mobil ini perspektifnya baru. Kami harus merefleksikan Matahari dan planet di tata surya dalam ukuran mikro dan harus memusatkan pandangan tentang dunia," ujarnya.

Kendaraan yang diklaim sebagai Rolls-Royce Wraith itu punya tampilan eksterior berlapis cat warna biru tua, yang dipadu biru muda dan putih di bagian kap mesinnya agar identik dengan gambar bumi.

Di sisi kiri dan kanan bodi dibuat garis warna hijau lengkap dengan penambahan lukisan tangan Matahari, planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Sedangkan interiornya menggunakan pelapis kulit warna cream, dikombinasikan warna biru dan hitam. Di sejumlah bagian ada lukisan bumi serta deretan planet di luar angkasa.

Di bagian plafon atau atapnya, dipasang ribuan lampu yang menyerupai cahaya bintang saat malam hari.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai spesifikasi jantung mekanisnya. Begitupun dengan harga yang harus dikeluarkan untuk satu unit mobil ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini